Cara pasang related post untuk wordpress

[caption id="attachment_161" align="aligncenter" width="518"]Related post wordpress Related post wordpress[/caption]

Hallo sobat marcoustik selamat pagi, Selamat liburan panjang diakhir maret ini dan buat kamu yang sedang merayakan hari nyepi selamat ya, pagi ini saya ingin berbagi tutorial singkat mengenai 'Bagaimana cara memasang related post wordpress paling mudah' ya kalau bicara mudah sih pasti nggak jauh dari penggunaan plug in sob hehehe.

Ada banyak sekali plug in yang bisa sobat gunakan untuk mempercantik blog wordpress sobat seperti deretan plugin dibawah ini :

#1. http://wordpress.org/plugins/microkids-related-posts/ plugin related post outbrain.

Outbrain adalah plugin yang menawarkan layanan pihak ketiga untuk meningkatkan keterlibatan pengguna situs Anda dengan cara menampilkan related post yang relevan secara kontekstual. Mereka juga memiliki plugin yang dapat menghubungkan situs Anda dengan Outbrain. Untuk menggunakan fitur ini, Anda perlu mendaftar dan melakukan konfigurasi Outbrain agar menampilkan artikel terkait hanya dari situs Anda

#2. http://wordpress.org/plugins/contextual-related-posts/ plugin related post contextual

Sama seperti plugins YARP, plugins ini akan menampilkan related posts di halaman postingan Anda. Plugin ini bisa meningkatkan relevansi antara konten Anda dengan related posts yang ditampilkan. Plugin ini juga menampilkan related posts dalam bentuk text dan gambar thumbnail.

#3. http://wordpress.org/plugins/yet-another-related-posts-plugin/ plugin related post yet another related posts

Pugins ini adalah plugin yang paling populer dan sering digunakan untuk membuat related posts (artikel terkait) di halaman postingan. Berdasarkan data yang saya lihat di dalam dashboard WordPress saya, plugins YARP sudah didownload sebanyak 2,5 juta kali oleh pengguna WordPress di seluruh dunia. Plugins ini bisa membuat link related posts di bawah artikel, baik dalam bentuk text maupun dalam bentuk gambar.

#4. https://wordpress.org/plugins/wordpress-23-related-posts-plugin/ plugin relatep posts wordpress

Saya sendiri menggunakan plugin ini diblog saya karena ringan dan mudah banget settingan nya kamu bisa pilih plugin ini atau bisa juga yang lainya sob.

#5. http://wordpress.org/plugins/nrelate-related-content/ plugin related post enrelate

Plugin nRelate adalah plugin yang menyediakan konten pihak ketiga yang masih terkait dengan konten sebuah blog. Selain itu, mereka juga menawarkan kesempatan bagi penggunanya untuk memasang iklan di blognya, dimana iklan yang akan tampil adalah iklan yang sesuai dengan topik konten dalam sebuah blog.

#6. http://wordpress.org/plugins/microkids-related-posts/ MikroKid related post for wordpress

Dengan plugin ini, Anda bisa mengatur related posts yang ada dihalaman konten Anda secara manual. Jika Anda ingin memiliki kontrol sepenuhnya pada tampilan related posts di setiap halaman konten Anda, maka plugin ini adalah pilihan yang sempurna.

Kalau cara install plug in saya rasa sobat semua pasti sudah tahukan jadi tidak perlu di kasih tahu lagi hehehhe, Tinggal sobat install aja ntar langsung nongol dah dipostingan wordpress sobat masing masing.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © marcoustik | Powered by Blogger