Bagaimana caranya agar status facebook dilihat pertama kali di timeline teman ?

[caption id="attachment_173" align="aligncenter" width="535"]cara agar status mu nomor satu di pemberitahuan teman cara agar status mu nomor satu di pemberitahuan teman[/caption]

 

Bagaimana caranya agar status facebook dilihat pertama kali di timeline teman ?


Siapa yang pengen coba kalau statusnya langsung berada diurutan pertama di timeline teman pada facebooknya ? Hmm pasti sobat disini juga pengen bukan ? Nah kalau begitu ada baiknya sobat teruskan membaca artikel singkat mengenai tips agar status kamu dibaca pertama kali di pemberitahuan facebook teman atau bahkan buat mereka yang belum berteman di facebook kamu.

Bagi sobat yang belum mengenal facebook yuk kita berkenalan dulu , Apa itu facebook ?

Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dan berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Hingga September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam.Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna dengan ketertarikan yang sama, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, atau ciri khas lainnya, dan mengelompokkan teman-teman mereka ke dalam daftar seperti "Rekan Kerja" atau "Teman Dekat".

Sumber referensi : https://id.wikipedia.org/wiki/Facebook

Jadi jangan bilang kalau kamu tidak tahu apa itu facebook ya !

Sekarang mari kita mulai langkah langkahnya :

#1. jadilah artis bagi teman anda. Bukan artis yang main sinetron, bukan artis yang jago nyanyi, bukan artis yang suka cari sensasi. BUKAN itu.


Jadilah artis karena status Facebook anda, Sampai disini semoga sobat Paham? Oke, jadi begini.
Buatlah status Facebook yang benar-benar menarik untuk di komentari, di like, ataupun di share. Ingat, Facebook selalu senang jika ada status yang banyak interaksinya. Status tersebut akan menjadi headline news dan akan dimunculkan pada top status newsfeed di beranda teman anda. Cara ini ampuh, dan tokcer.
Belum lagi jika status anda di share, maka akan banyak pengguna Facebook lain yang bukan teman anda, akan ikut melihat status anda, dan berpotensi memperbesar interaksi jika status tersebut benar-benar menarik buat mereka. Akhirnya status anda viral, makin top newsfeed, dan makin banyak mata yang melihat. Apalagi jika anda sisipkan link jualan, bisa ludes jualanmu kaka... Asyik to...

#2. Follow


Sudahkah teman anda memfollow anda? Masihkan ada teman anda yang belum follow anda? Jika ternyata banyak atau bahkan tidak satupun yang follow anda di Facebook, itu menandakan betapa rendahnya kualitas status anda, atau bahkan profil anda kurang menarik buat mereka. (Tapi maaf, saya sedang tidak membahas tentang profil facebook disini).
Kabar gembiranya, saat ini algoritma Facebook telah menyertakan follow otomatis saat ada orang lain yang hendak berteman dengan anda, dan anda aprove pertemanannya. Hal ini membuat anda tidak perlu capek-capek untuk mengklik follow pada teman Facebook yang ingin anda follow. Atau sebaliknya, mereka juga tidak perlu capek memfollow anda, sehingga sama-sama untung, si dia follow anda, dan anda juga follow dia. Adil kan kaka?

#3. Lihat dulu atau dicek dulu


Sudahkah anda menggunakan fitur ini di Facebook? Ya, fitur “Lihat Dahulu” namanya. Saya sangat menyukai fitur ini. Betapa tidak, begitu teman anda mengklik fitur ini di Facebook profil anda, mereka secara sadar sedang ingin berlanggangan status Facebook yang anda posting. Mereka rindu se rindu-rindunya dengan postingan status Facebook anda. Dan tanpa anda sadari, status anda akan dilihat pertama kali di newsfeed mereka, bahkan saat mereka bangun tidur dan membuka Facebooknya, maka postingan status anda, menjadi sarapan pertama bagi mereka. Bukan nasi, bukan telor ceplok, bukan juga mie instan. Luar biasa kan, amazing...

[caption id="attachment_174" align="aligncenter" width="533"]Lihat dahulu like komentar serta share kemudian Lihat dahulu like komentar serta share kemudian[/caption]

Kesimpulan
Dari ketiga cara diatas, saya menyimpulkan bahwa, cara ketiga adalah cara yang paling ampuh dan tepat untuk membuat status Facebook anda nongol pertama kali, dan berada diurutan pertama newsfeed mereka. Cara ini memang tidaklah mudah, namun juga bukan hal yang sulit dilakukan jika teman anda secara sadar dan sukarela melakukan klik “Lihat Dahulu” pada setiap postingan status anda.
Lalu, bagaimana membuat mereka rela mengklik “Lihat Dahulu” pada Facebook profil anda?
Yang perlu anda lakukan adalah, bersikaplah natural pada setiap postingan anda. Posting status anda semenarik mungkin, yang bisa dengan mudah mengundang interaksi. Rutinkan, dan konsistenlah. Jika hal ini selalu anda lakukan, besar kemungkinan teman atau orang lain akan dengan sukarela menjadikan postingan status anda, menjadi langganan mereka, menjadi santapan pertama kali begitu mereka membuka Facebooknya.
Jelas ya?? Jika belum jelas, mungkin sudah saatnya anda pakai kacamata, agar bisa dengan jelas melihat setiap kata demi kata di note ini. Hehehe... Just kidding kaka..
Terima kasih telah membaca note singkat saya sampai di kalimat ini.
Biar tidak ketinggalan postingan status dan notes-notes menarik selanjutnya, anda boleh dengan sukarela mengklik “Lihat Dahulu” pada profil Facebook saya >> Iswanto Djafar seperti tertera pada gambar ini.

[caption id="attachment_174" align="aligncenter" width="579"]Lihat dahulu like komentar serta share kemudian Lihat dahulu like komentar serta share kemudian[/caption]

Dibawah ini, terdapat 3 tombol amal untuk anda.
Pertama > LIKE, artinya like note ini secara sukarela, tanpa paksaan.
Kedua > KOMENTARI, artinya beri komentar pada note ini, apapun komentar anda, akan sangat dihargai, namun bukan komentar yang mengundan SARA.
Ketiga > SHARE, artinya anda bisa bagikan note ini ke siapapun, termasuk kepada orang yang paling anda sayangi. Dengan membagikan note ini, anda secara tidak langsung telah membangun semangat saya untuk tetap berbagi kepada anda.

Credit Bye :  https://www.facebook.com/iswantodj
Share:

2 komentar:

Copyright © marcoustik | Powered by Blogger