Beberapa fakta menakjubkan dari facebook yang perlu kamu ketahui !

[caption id="attachment_178" align="aligncenter" width="529"]Inilah beberapa fakta menakjubkan dari facebook yang perlu kamu ketahui Inilah beberapa fakta menakjubkan dari facebook yang perlu kamu ketahui[/caption]

Beberapa fakta menakjubkan dari facebook yang perlu kamu ketahui !


Ada apa dengan facebook ? Hmm sosial media yang fenomenal di abad ini memang banyak sekali menyimpan misteri, Tahukah sobat beberapa fakta yang ada pada sosial media dengan pengguna terbanyak didunia ini ?

Facebook adalah situs yang sangat terpopuler di dunia dengan peringakat alexa rank di urutan ke 2 dan memiliki lebih dari 1 miliar + pengguna aktif dari seluruh dunia. Waaah dasyat ya padahal dulu nya facebook ini digunakan untuk teman dikampusnya saja.

Sepuluh tahun yang lalu dari sekarang, seorang pria perguruan tinggi yang bernama Mark Zuckerberg pada tangal 24 Februari 2004 membentuk atau membuat media sosial baru yang dikenal sekarang dengan sebutan Facebook dengan tujuan menghubungkan masyarakat dunia.

Faktanya pertama kali facebook ini digunakan hanya untuk mahasiswa Harvard University saja dan anggota yang bisa mendaftar menjadi anggota facebook  cuma kalangan mahasiswa dari harvard saja.

Akan tetapi setelah om mark memperluas jaringan nya kini facebook sudah dapat digunakan oleh semua kalangan alias menjadi milik publik.

Ada apa dengan warna biru pada latar theme facebook ?

Kira kira ada yang tahu nggak kenapa facebook warnanya biru ? Hayoooo ! Ternyata faktanya kenapa warna biru adalah Ternyata sipembuat Mark Zuckerberg memiliki buta warna yaitu warna biru.

Kamu bisa lihat juga artikel menarik tentang facebook disini :

Bagaimana caranya agar status facebook dilihat pertama kali di timeline teman ?

Itu dia alasan kenapa facebook warna nya biru sob !

Kita lanjut kefakta menarik lainya.

Mark Zuckerberg suka mengenakan T-shirt / Kaos biasa. Kenapa pasti ada alasanya !

Ternyata om mark tidak tertarik atau tidak terlalu memperhatikan penampilan dia cendrung suka berpenampilan simple , sederhana dan bersahaja bahkan dia tidak suka mengenakan kemeja dan jass diamana kebanyakan para CEO mengenakannya dalam suatu pertemuan atau wawancara resmi.

Usut punya usut om mark ini punya pengalaman pahit dimana dia dipaksa untuk menggunakan seragam sekolah selama di asrama dalam waktu yang lama hahahah ada ada aja ya om mark.

Dalam acara dengan Barak Obama dia bahkan hanya memakai suiter.

Hingga Presiden Obama memperkenalkan dirinya dengan kata-kata berikut:
'Saya Barak Obama dan saya orang yang mendapat tanda memakai jaket dan dasi.' /  "I am Barak Obama and I am the guy who got mark to wear a jacket and a tie."

Fakta berikut ini agak mengecewakan sob, tahu nggak kalau 1/3 Perceraian yang terjadi pada tahun 2011 adalah dikarenakan facebook ! Masa sih min ?

Admin : Iya sob sulit dipercaya sih tapi emang Benar bahwa pada tahun 2011 1/3 perceraian didunia adalah karena facebook.

Informasi di facebook adalah menjadi faktor utama dalam konflik perkawinan. Dan informasi yang digunakan sebagai bukti di pengadilan untuk kasus perceraian. Waaaah gokil yak hahhaha jangan sampai terjadi pada rumah tangga sobat yak, Bijaklah menggunakan sosial media itu kuncinya !

Islandia rewrte konstitusi dengan menggunakan Facebook

Pada tahun 1944, Islandia pecah dari Denmark butuh konstitusi Denmark dan membuat beberapa perubahan kecil di dalamnya. Tapi setelah krisis keuangan 2008-09 rakyat Islandia didorong untuk mengubah ada konstitusi.

Kali ini pemerintah membuat dewan 25 orang untuk menulis ulang konstitusi. Dewan diletakkan di sana draft di facebook untuk mendapatkan saran dari warga.

Menambahkan 4 Pada akhir facebook URL akan mengarahkan Anda ke profil Markus

Ya! saya tidak bercanda Anda akan diarahkan ke profil facebook Zuckerberg ketika Anda menambahkan 4 di akhir URL facebook seperti ini:
https://www.facebook.com/4

Intinya di sini untuk dicatat adalah bahwa mengapa Zuckerberg tidak menggunakan 1 bukannya 4 untuk profilnya. Seperti di atas dengan menambahkan tidak ada. 5,6 dan 7 Anda akan diarahkan ke profil masing-masing Chris Hughes dan Dustin Moskovitz yang co-pendiri facebook.

Facebook membayar / menggaji para Hunters Bug atau pencari celah bug error pada facebook

imbalan yang sobat dapatin jika sobat menemukan error / bug pada facebook itu sampai 500 $ untuk siapa saja yang menemukan bug di facebook. Hal ini dilakukan untuk menghargai para peneliti keamanan.

Hadiah terbesar yang pernah diberikan oleh facebook sampai sekarang adalah 33.500 $.

Wuiih mantap ayo kita berburu sob hahahah.

Mengubah bahasa Anda Jadi 'Bajak Laut'

Dengan mengaktifkan bahasa ini pada profil Anda, Anda dapat melihat perubahan dalam nama-nama seperti yang Anda lihat Matey bukannya Teman, kata 'Captain' muncul sebelum nama semua orang, berkomentar disebut ' mencorat-coret tanda 'gambar disebut potret dan bukannya kata seperti Anda mungkin melihat sesuatu seperti 'Arri'

untuk mengaktifkan goto bahasa ini akun facebook Anda dan kemudian ke bahasa dan mencari' English (bajak laut).

Banyak gambar yang diupload ke facebook

Diperkirakan 4000 gambar di-upload ke facebook setiap detik percaya atau tidak tapi yang benar. 250 miliar gambar yang upload ke facebook di ngengat September dari tahun sebelumnya.

Nokia memperkirakan bahwa 4% gambar di facebook yang pernah diambil

Itu sebabnya facebook tampaknya telah menjadi semacam album foto digital.

Yahoo pernah ingin membeli facebook

Pada tahun 2006, Yahoo membuat tawaran 1 miliar $ untuk mark zuckerberg untuk menjual facebook tapi Zuckerberg mengambil tawaran ini turun. Dan menurut Mark, dia suka situs untuk banyak dan tidak ingin menjualnya di harga berapa pun.

Percobaan membobol / hack akun facebook

Tiap hari nya ternyata ada 600.000 percobaan yang dilakukan oleh hacker diseluruh dunia untuk membobol akun seseorang yang ada di facebook , Dengan berbagai alasan ada yang ingin mencuri data informasi dan ada yang untuk iseng semata.

Nah Gimana sekarang sobat sudah dapat informasi baru lagi kan mengenai facebook semoga dapat mengerti apa yang dituliskan didalam artikel ini ya , tentunya dapat bermanfaat bagi kita semua salam kompak dari marcoustik jangan lupa senyum hari ini.

 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © marcoustik | Powered by Blogger